index:50; width:150px; height:45px;">

Kamis, 14 Juli 2011

Kentang untuk Kecantikan

Kentang ternyata nggak hanya enak dimakan, tapi bisa juga diolah menjadi masker atau ramuan kecantikan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Singkirkan lingkaran hitam mata
Parut kentang yang telah dikupas kulitnya. Masukkan ampasnya ke dalam kain kasa yang steril, kompreskan pada bagian mata selama 10-15 menit. Basuh dengan menggunakan air hangat. (Atau bisa juga dengan cara lain, yaitu dengan menempelkan kapas yang telah dibubuhi jus kentang pada bagian mata). Zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan lingkaran hitam di bagian mata.

Menghilangkan uban diri
Rebus kentang di dalam air, lalu saring air rebusannya, biarkan hingga dingin. Oleskan pada bagian rambut setiap kali sehabis keramas, secara rutin agar tidak ada lagi uban yang tumbuh.

Mencegah penuaan dini
Ternyata kentang juga mengandung zat antioksidan yang sangat efektif, yang bermanfaat sebagai anti-aging. Buat masker dengan cara memotong kentang dan mencampurnya dengan 2-3 sendok makan cuka apel. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Menyegarkan kaki lelah
Kaki pegal dan lelah bisa diatasi dengan merendam kaki ke dalam rebusan air kentang selama 15-20 menit, hingga kaki terasa lebih segar.

Menyamarkan noda di wajah
Basuh muka dengan jus kentang dingin setiap hari untuk menghilangkan noda membandel pada bagian wajah.

Pemutih Wajah Alami
Ambil dua buah kentang berukuran kecil, kupas lalu parut. Letakkan di atas kain tipis, tambahkan 3 tetes perasan air lemon dan beberapa tetes madu. Tutup kain, letakkan di sela-sela jari, kemudian gosok dengan lembut di wajah secara merata, biarkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih. Lakukan setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan kulit putih dan cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar