index:50; width:150px; height:45px;">

Kamis, 14 Juli 2011

Kuku Sehat Kuku Kuat !

Selain harus rajin dibersihkan agar tidak terkesan jorok dan kotor, kuku juga membutuhkan perhatian dan nutrisi. Bahan-bahan alami pun bisa menjadi alternatif untuk merawat agar kukumu tetap sehat dan kuat.

Minyak Zaitun
Untuk mendapatkan kuku yang terlihat lebih segar dan lembut, oleskan minyak zaitun di bagian kuku dan kutikulanya. Cara lain bisa dengan merendam kuku dalam mangkuk berisi minyak zaitun selama 10-15 menit. Kutikula yang mati dan mengering akan terangkat secara alami dan kuku pun terjaga kelembabannya serta tidak rapuh.

Lemon
Selain minyak zaitun, air perasan lemon pun dapat membuat kuku terlihat lebih bening, cerah, dan tidak kusam. Oleskan air perasan lemon pada kuku hingga merata, lalu diamkan hingga mengering dan bilaslah dengan air hangat.

Minyak kelapa
Bagi kamu yang memiliki kuku kering dan mudah patah bisa diatasi dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada kutikula kuku, lalu pijat-pijat agar minyak terserap ke kuku. Jika dilakukan secara teratur, kuku akan sehat, lebih kuat, dan tidak gampang rusak.

Belimbing Wuluh
Agar kuku terlihat lebih bercahaya, belimbing wuluh juga salah satu bahan yang dapat kamu gunakan. Kandungan asamnya bisa mengilapkan kuku yang kusam akibat terlalu sering menggunakan pewarna kuku. Caranya hanya dengan menggosokkan irisan belimbing wuluh pada seluruh permukaan kuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar