index:50; width:150px; height:45px;">

Kamis, 14 Juli 2011

' Kamus Pacaran '

Biasanya kalau lagi ngobrol, menggosip atau curhat soal cinta sama sobat atau siapa pun, sering kali muncul beberapa istilah yang unik. Ini dia beberapa singkatan dan artinya yang sering dipakai buat menggambarkan masalah percintaan kita.
  • CLBK: Cinta Lama Bersemi Kembali. Istilah ini dipakai buat menyebut hubungan yang dulu pernah ada dan sempat berakhir, tapi sekarang muncul lagi. Nggak selalu berarti balikan sama mantan pacar, tapi bisa juga mantan gebetan yang sekarang mulai dekat lagi.
  • TTM: Teman Tapi Mesra. Kalau singkatan yang ini buat mendeskripsikan hubungan pertemanan antara cewek dan cowok yang terlalu mesra atau dekat. Biasanya sih karena situasi yang nggak memungkinkan untuk jadian, atau sama-sama nggak belum punya keberanian buat mengakui perasaan masing-masing.
  • HTS: Hubungan Tanpa Status. Kalau istilah yang ini, dipakai untuk menyebut yang serba nggak jelas. Dibilang teman tapi kok seperti pacar, dibilang pacar tapi nggak ada pernyataan resmi.
  • PHP: Pemberi Harapan Palsu. Istilah ini dipakai buat menggambarkan cowok atau cewek yang suka memberi perhatian atau bersikap seakan-akan dia juga suka sama kita, padahal sebenarnya nggak. Biasanya istilah ini diucapkan dengan nada sebal atau malah marah.
  • Cinlok: Cinta Lokasi. Kata ini mengacu ke hubungan yang terjadi karena bareng-bareng terus di lokasi dan waktu yang sama. Misalnya karena kerja kelompok, kepanitiaan atau studi tour di sekolah. Biasanya hubungan ini juga terjadi dalam waktu yang singkat.
  • Pedekate: Pendekatan. Istilah ini dipakai buat menyebut masa-masa ketika si pemburu mangsa, maksudnya ketika si cowok atau cewek berusaha saling mengenal satu sama lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar